BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

D & G

Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers

Rabu, 09 Desember 2009

apakah itu kado u ku...

kmrn usiaku bertambah menjadi 25 tahun..ak bahagia sekali karna orang2 yang ak sayang ingat akan hari lahirq..orang12 dsekitarq mendoakan kebaikan u ku..senyum dan tawa selalu terpancar dwajahku dan tak bisa ak tutupin..tapi dibalik bahagia itu ak mash merasakan masih ad yang kosong..karna dia tdk ad dsampingq..menemaniq..memberikan suatu kejutan kecil u ku...ak sadar mang begilah jalannya.ak sangat senang karna orang yang ak sayanglah yang mengucapkan ultah pertama untuk ak..benar2 kuhargai apa yang telah km lakuin u ak..dhari yang seharusya membuatku selalu bahagia malah km buat semuanya berubah dmlam itu..ak tdk bnyak memuntut apapun dr mu..yang ak minta hanyalah luangkanlah mlm itu u ak..jadilah pendengar yang baik u ak mlam itu. ingin sekali berbagi kebahagian n tawa denganmu..setelah seharian km dan ak sibuk dikantor..jika sikapku ini salah n memang dianggap egois oleh para pria ak minta maaf..
tapi rasanya knapa ya.. rasa ini begitu sakit ...seperti membuka sebuah lubang didalam hati..terlalu dalam rasa ini u mu..terlalu bnyak harapanq u mu..terlalu ak..
ak baca berulang2 pesanmu dan ak memahami satu hal sekarang..
ak ingin melalakukan sesuatu..apakah ak bisa??
mungkin ini adalah kado yang km berikan u hari bahagiaq..
kado yang akan selalu ku ingat n membekas dihatiq..kado yang membentuk sebuah kubang dihatiq.dan tak kan mudah ditutupi..
semoga ak bisa tetap kuat dan semoga ak tdk salah dengan keputusan ak nanti..

Kamis, 10 September 2009

mitos tentang tiduur....

Mitos Tentang Tidur
Ada beberapa mitos yang beredar di masyarakat tentang tidur. Kedengarannya memang remeh, hanya masalah tidur. Tetapi berapa di antara Anda yang mengalami kesulitan dalam tidur? Nah lihat, banyak kan. Yuk simak beberapa mitos tidur berikut ini, siapa tahu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan Anda selama ini , jadi malam hari nanti Anda dapat tidur dengan nyenyak.

1. Anda boleh begadang saat weekend

Mitos: Weekend adalah saat seru untuk hangout dengan teman-teman atau orang yang Anda cintai. Hari itu sepertinya Anda bebas bersenang-senang setelah lima hari penat bekerja, tak ada salahnya begadang.

Yang benar: walaupun lelah bekerja selama lima hari penuh, bukan berarti tubuh tak memerlukan istirahat saat weekend. Memang keesokannya kita tak harus bangun pagi, namun kualitas tidur yang cukup akan membantu Anda menjaga dan merawat kesehatan. Tak harus begadang untuk mendapatkan kesenangan dan hiburan kan?

2. Semakin bertambah tua jam tidur yang dibutuhkan berkurang

Mitos: orang tua/ dewasa membutuhkan waktu tidur yang lebih singkat dari pada anak-anak. Bayi membutuhkan waktu tidur yang lebih panjang, namun semakin dewasa waktunya akan diisi dengan melakukan kegiatan dan jam tidur yang dibutuhkan terus berkurang.Yang benar: tentu setiap orang memerlukan waktu tidur yang cukup. Bukan berarti orang dewasa hebat dan tak butuh tidur lama. Tubuh relatif memerlukan perlakuan yang sama, setidaknya waktu tidur setiap harinya adalah 8 jam. Dengan demikian tubuh akan selalu sehat dan bugar saat akan kembali beraktivitas keesokan harinya.

3. Kerja keras seharian agar dapat tidur nyenyak di malam hari

Mitos: terkadang sulit bagi kita untuk tidur di malam hari, untuk itu lebih baik diforsir saja, jika memang tubuh kelelahan pastinya nanti akan tidur nyenyak dengan sendirinya.

Yang benar: agar dapat tidur nyenyak, olahraga teratur adalah solusi paling tepat. Otot-otot tubuh tak hanya sekedar butuh bergerak, namun stretching akan membantu memperlancar peredaran darah. Jika aliran darah dalam tubuh lancar, maka saat beristirahat temperatur tubuh akan menurun, di sinilah kenyamanan tidur tercapai. Secara otomatis Anda akan mengantuk dan jam tidur Anda akan lebih teratur.

4. Tidur dibutuhkan untuk memberikan istirahat pada otak

Mitos: kita butuh tidur agar otak juga dapat beristirahat setelah diforsir selama seharian penuh dengan kegiatan-kegiatan yang membuat kita supersibuk.Yang benar: bagian tubuhlah yang membutuhkan istirahat, bukan otak. Yang perlu kita tahu, otak masih tetap bekerja sekalipun kita tidur. Jadi agar otak lebih rileks dan beristirahat, lakukan kegiatan yang membuat otak Anda merasa nyaman, misalnya berjalan-jalan, rekreasi atau hobby yang tak memerlukan terlalu banyak effort dari otak Anda.

5. Tunggu sampai Anda ketiduran

Mitos: jika Anda terbangun di tengah malam dan Anda ingin tidur lagi, tetap saja berbaring sampai Anda tertidur. Jangan beranjak dari tempat tidur, karena Anda pastinya tak akan bisa tidur lagi.

Yang benar: terbangun di tengah malam dan sulit rasanya untuk tidur lagi, ah ini adalah hal yang menyebalkan, padahal sebelumnya Anda sedang asyik menikmati liburan di Hawaii (walaupun sekedar bermimpi). Bangun dari pembaringan Anda, kemudian ambil buku bacaan atau dengarkan musik yang membuat Anda rileks. Dengan demikian Anda akan mudah mengantuk dan melanjutkan mimpi indah Anda.

6. Tempat tidur khusus

Mitos: tak apa jika memang Anda ingin bermain PS atau menonton TV di atas tempat tidur. Siapa tahu dengan begitu Anda akan lebih cepat mengantuk dan tak perlu berjalan jauh lagi untuk tidur. Sandarkan saja kepala Anda dan zzzz...mimpi indah terbentuk.Yang benar: hindari melakukan aktivitas yang bukan tidur atau melakukan hubungan seks di tempat tidur Anda. Ini akan membuat Anda terbiasa dan akhirnya sulit untuk tidur. Tempat tidur Anda adalah tempat yang spesial, biarkan momen-momen impian dan keindahan hubungan seks saja yang tertinggal di sana. Jangan biarkan aktivitas lain mengganggu keindahan momen-momen ini.

7. Seks di malam hari

Mitos: hubungan seks yang dilakukan malam hari hanya akan
membuat Anda tetap terjaga.

Yang benar: beberapa waktu mungkin Anda akan bangun (selama Anda melakukan hubungan seks), tetapi kemudian Anda tentunya akan kembali tidur setelah melakukan aktivitas yang cukup melelahkan. Dan menariknya, seks di malam hari membantu Anda membuang energi buruk. [baca artikel ini]

8. Pengaturan temperatur kamar

Mitos: menghangatkan tubuh di balik selimut akan membuat Anda lebih mudah tertidur.Yang benar: jika temperatur ruangan sedang panas, tentunya selimut tidak akan membuat Anda lekas tidur dengan lelap. Berikan sedikit udara segar yang semilir membuai Anda, nyalakan AC dan atur suhunya. Keadaan yang dingin akan membuat Anda lebih mudah tidur nyenyak.

9. Mendengkur

Mitos: mendengkur adalah hal biasa yang dilakukan seseorang saat tubuh kelelahan beraktivitas, sehingga efek yang dimunculkan adalah mendengkur di malam hari.

Yang benar: mendengkur bukan cuma hal biasa, bagi beberapa orang hal ini bisa berarti gangguan tidur yang serius. Sebaiknya Anda yang mendengkur setiap hari secepatnya mengunjungi dokter, mungkin ada beberapa gangguan di tenggorokan Anda.

10. Alkohol membantu tidur lebih cepat

Mitos: adakalanya jika Anda ingin tidur, segelas alkohol diperlukan sebagai pengantarnya. Alkohol akan membuat perasaan Anda lebih tenang dan nyaman, sehingga Anda akan lebih mudah tidur.Yang benar: Ya! Anda memang akan lekas tidur setelah minum alkohol, ya tentunya setelah Anda mabuk, tak mungkin bagi Anda untuk tetap terjaga bukan? Alkohol tak akan membantu Anda, secangkir teh hangat atau susu akan lebih membantu, dan efeknyapun bagus untuk kesehatan Anda ketimbang harus tidur karena sudah mabuk.

Semoga tidur Anda nyenyak malam ini.

manfaat yogurt

Yogurt, Rahasia Awet Muda

Siapa yang tak kenal yogurt, salah satu produk susu yang kaya dengan bakteri Streptococcus Thermophilus dan Lactobacillus Bulgaricus. Produk susu ini memang sedikit berbeda dengan produk susu lainnya, karena di dalam yogurt, glukosa dan laktosa berubah menjadi asam laktat.

Proses perubahan menjadi yogurt ini membuat susu tampil berbeda, mempunyai tekstur yang seperti halus dan kenyal puding dan sedikit kental. Seperti yang Anda ketahui saat ini tidak banyak orang yang suka akan susu dan sering melewatkan susu dalam menu makanannya. Oleh sebab itu, susu sering digantikan dengan yogurt.

Namun muncul masalah baru, tidak semua suka rasa yogurt yang plain (tanpa rasa), sehingga saat ini banyak produk yogurt yang mengandalkan rasa buah-buahan untuk mengatasinya. Ada pula yogurt yang benar-benar menggunakan buah di dalamnya lho. Cukup menggiurkan bukan?

Produk-produk yogurt yang berkualitas tinggi mengandung bakteri hidup yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dan tahukah Anda bahwa bakteri-bakteri tersebut menyimpan rahasia awet muda? Usia memang di tangan Tuhan, namun tak ada salahnya jika kita merawat tubuh kita, tidak hanya fisik luar saja namun juga organ dalam. Rahasia Awet Muda Yogurt

Bakteri yang terkandung di dalam yogurt membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Hal ini telah dibuktikan para peneliti, bahwa pengkonsumsian yogurt secara rutin dapat meningkatkan imunitas tubuh.
Banyak kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh ada di dalamnya. Jika Anda menambahkan menu yogurt dalam sarapan pagi Anda, mineral-mineral ini akan menyempurnakan menu sarapan Anda.Logikanya karena kebutuhan vitamin dan mineral tubuh tercukupi, Anda akan lebih sehat dari biasanya bukan. Dan ini berarti usia Anda bisa lebih panjang, karena penyakit memiliki kesempatan yang sangat minim untuk berkembang di dalam tubuh Anda.

Jika Anda merasa yogurt yang Anda makan terlalu plain, Anda bisa meraciknya dengan potongan buah-buahan supaya rasanya lebih segar dan lezat. Yogurt ini bisa menggantikan saus mayonaise atau thousand island yang biasanya menjadi pendamping salad Anda. Selamat bereksperimen dengan menu sehat Anda
_sumber : kapanlagi.com_

Senin, 31 Agustus 2009

gud bye my luvly astroz

jumat 21 agustus ternyata adalah hari terakhir aq bersama sepeda kesayanganq astroz.
karna sabtu 22 agustus tepatnya pada hari puasa pertama. saat orang2 sibuk mempersiapkan diri untuk shalat subuh sepedaq leyap diambil maling..aq kager banget pasti setelah mendengar dari ibu kos sepedaq ilang :( rasanya pengen nangis..sedih.karna astozq sdh menemaniq selama 2 thn. mengantarkanq kekantor n jln2 selama ini. tp kata masq, kata teman2q ak harus ikhlas. ak harus bersabar. yah..ak berusaha untuk iklhas. mungkin itu emang bukan rezeki aq. mungkin orang yang mengambilnya lebih membutuhkan dari aku.semogaa.....
dari kehilangan ini ak harus mengambil pelajaran. bahwa aq harus lebih berhati2 lagi. mungkin lebih baek mencegah ya dari pd kita kehilangan. ak jg malez gembok si maknaya malingnya gampang kali yah ^^
Allah jg pasti punya rencana lain buat ak. Allah pastinya memberikan ak pelajaran yang sangat berharga. untuk lebih belajar bersabar, untuk lebih merasa bersyukur, untuk lebih megasihi orang yang membutuhkan, untuk lebih bisa berinfaq or bersedekah. mungkin selama ini ak masih kurang melakukan hal itu. semoga ak bisa meresapi hikmah dari kehilangan ini..
god bye my luvly astroz..

Rabu, 29 Juli 2009

Sabar..sabar dan sabar. Gw ingin sekali menjadi orang yang bersabar dalam bnyak hal. Tapi ternyata itu sulit. Banyak sekali godaan2 yang akan mematahkan kesabaran kita.bagaimanakah caranya menjadi orang yang bersabar?n bagaimanakah caranya mengendalikan pikiran dan perasaan kita ketika kita dkecewakan oleh kesabaran kita..mungkin jalan u menjadi orang yang sabar tdk mudah. karna kita akan bermain2 antara pikiran dan perasaan kita..ingin sekali menikmati rasa sabar yang kita bina..ingin sekali bisa untuk trus bersabar.tpi sampe kapan ya? Selama ni gw slalu dapetin ap yang gw inginkan. Tpi u 1 hal ini knpa ya begitu sulit. Padahal menurut gw klo mau pasti bisa. Kalo mau berusaha pasti bisa..
Semoga gw bisa terus belajar bersabar..

Selasa, 14 Juli 2009

kadang...rasa cinta dan sayang yang kita punya hanya akan menyakiti diri sendiri.

Senin, 13 Juli 2009

aku kecewa...

KECEWA



Sedikit waktu yang kau miliki..
Luangkanlah untukku.
Harap secepatnya datangi aku
S'kali ini ku mohon padamu
Ada yang ingin ku sampaikan
Sempatkanlah...
Hampa kesal dan amarah
S'luruhnya ada dibenakku
Tandai seketika
Hati yang tak terbalas
Oleh cintamu...
Kuingin marah, melampiaskan tapi kuhanyalah sendiri disini
Ingin kutunjukkan pada siapa saja yang ada
Bahwa hatiku kecewa...
Sedetik menunggumu disini, s'perti seharian
Berkali kulihat jam ditangan
Demi membunuh waktu
Tak kulihat tanda kehadiranmu
Yang semakin meyakiniku
Kau tak datang :(

Kamis, 09 Juli 2009

badanq panas..

Pagi ni gw ijin mask kantor mau istirahat.dkarenakan pagi2 bangun tdur bandan gw kerasa panas.n kaki gw dingin. G enak bngt :(
Rasanya g enak bngt klo lg sakit gni sendiria,.jd sediih T_T pengennya klo sakit gni ditemanin seseorang. Jd g ngerasa aman. Gw harus sehat. Gw mau ujian mlm ni. Perjalanan gw jauh :(
Semoga gw cepat sehat. Biar bisa kuliah n ujian. Biar bsa jln klo mas ndutz ntr ksini..

Kamis, 02 Juli 2009

hari jadi untuk kami

Tdk terass akhirnya gw bertemu kembali dengan tggal 2. Tanggal yang membuat gw senang.walau terkdang terasa sedih jg. Karna setiap tggal 2 kita gajian hehe..yang utama adalah tggl 2 adlh tggl hari jd kami. Tepatnya 2 mei 03.sdh 5 thn 2 bln. Waktu yg menurut gw sangt lama.
Makasih sayang atas rasa sayangna ke uwey.
Makasih atas segala pengertian dan kesabaranny u uwey.
Makasih atas semua bimbingan dan arahannya u hidup uwey.uwey minta maap ad salah..
Wey ngrasa beruntung dan bahagia karna km yg masuk n mengisi hari2 wey sayang.
Semoga ap yg kita harapkan dpy cepat tercapai.
Amien.
Uwey slalu berdoa.dan selalu berharap kita akan slalu bersama..
Uwey sayang km mas ndutz..

Rabu, 01 Juli 2009

curhat..

Ap yang salah y ma diri gw mlm ni. Knp gw jd susah u tidur.knpa jg gw ngrasa jd sensitif. Knp gw jd mikirin tentang hal itu lg. Knp harus gw pusingin lg. Padahal gw da tau jawabanny pasti kyak ap. Siapa yang harusnya ngertiin hal ini??gw??sedari dlu gw da ngertiin hal itu. N mungkin ampe ntr pun gw akn ngertiin. Berusaha u ngertiin.semoga semua berjaln dengan lancar..
Semoga gw bsa cpyt tdr jg setelah nulis in :(

motivasi diri..

Hari ni gw mendapatkan pembelajaran penting lagi tentang pengembangan diri terutama yang berhubungan debgan sikap terhadap pelayanan publik. Bagaimana sikap yang seharusnya kita tunjukkkan ketika kita melayani WP. Gw bener2 termotivasi hari ni. Termotivasi untuk melakukan perubahan menjadi lebih baek. Bukan untuk orang lain. Tapi untuk diri gw sendiri.knp gw bilang bwt diri gw sendiri?? Karna dngn perubahan yg lbh baekpd diri gw tandanya gw menghargai diri gw sendiri n orang lain pun dengan akhirnya akan menerima dan menghargai qt. Dampakny akn sangat besar sekali. Gw setiap kebank selalu memperhatikan sikap n cara para teller or CS dsana. Sikap mereka mang jauh berbeda dengan sikap pelayanan yg ad dkntr gw. Dalam hati gw selalu berkata kok bisa y mereka??gmn caranya?? Gw jg pengen d gtu! Selalu gtu setiap gw habs kebank. Tp praktekny tetap gw akuin gw blm bsa. Payah ya..tp skrg. Mulai hari ni gw ingin memotivasi diri gw untuk konsisten belajar untuk jd lebih baik. Ya..mungkin tdk 180 derajat gw bisa berubah dngn cepat. Gw akan memulai sesuatu dngan sangat kecil dlu. Yaitu dengan senyum dan sapaan yg hangat..gw pasti bisa kok. Semangaad ^^

Sabtu, 27 Juni 2009

akuntansi biaya

Weh..sabtu2 gni yang dlu harusna gw mlz2 an dkosan or shopping2 ke mall skrang gw kuliah. Dosen cost na cepat bngt boo ngejelasinnya. G kekejar gw. Untung ibunya kasih model yg jelas bngt beserta soal n cara ngejawabny. Ngebantu bngt hehe..
Amppuuun deh..
Harus ngulang lg ni drmh ntar.
Semangad wey ...

Kamis, 25 Juni 2009

kau bilang kangen....

wa...sayang.kata2mu buat wey bersemangad kembali. seneng bangt uwey..
kata2 yang pngen wey denger dr km hehe..

jenuuh...

gw da kerasa jenuh bangat dengan pekerjaan gw yang begitu2 aj. jenuh dengan posisi gw yang harus selalu stand by didepan..dan setiap orang menurut gw pasti perna ngrasain jenuh dengan pekerjaannya. gw hanya tidak menikmati n kadang tdk merasa nyaman dengan posisi gw skarang. secara fasilitasnya jg tidak mendukung gw buat betah dudk trus dimeja gw didepan. kasian mata n badan gw klo setiap hari harus dpaksakan melihat komputer trus, harus berhadapan dengan silaunya sinar matahari, harus melawan silau kaca2 didepan. gw da perna memberi usulan kepada atasan gw untuk memasang lapisan kaca biar lebih gelap dan tidak tembus sinar matahari tapi dtolak :( padahal menurut gw itu membuat ruangan loket terlihar semakin nyaman. seperti kantor2 yang lain. kapan gw pindah posisi?????
ap ya yang bisa gw lakuin buat ngusir kebosanan gw dkantr..??
klo masalah kerjaan insyaallah selalu gw bersihkan. karna gw tipe orang yang tidak tenang jika meninggalkan kerjaan. ato meja qw berantakan dan gw biasanya suka marah klo ada yang menempatin sesuatu tidak lagi pd tempatnya hehe...penyakit beres2 emang ^^ dan hari ni karna gw jenuh bangt ma kerjaan gw beres2 kantor lagi2 gw bersih2 meja gw. pindah2 posisi lagi :) menyenangkan tapi. gw suka klo da berhubungan ma beres2 ^^
gw lupa gw kan bisa ngeblog yah hehe..dari pd gw bengong g jelas. ad masukan dari teman gw katanya nntn dvd aj. ehm..apakah itu ide yang bagus??? ???

Rabu, 24 Juni 2009

belajar berkomunikasi....

gw mau share sedkit tentang apa yang sdh gw dapat hari ni yang berhubungan dengan bagaimana komunikasi yang baik itu.
satu yang perlu kita ingat bahwa masalah sekecil apapun itu harusnya kita selesaikan. karna dari hal yang kecil itu akan hadir sesuatu yang sangat besar nantinya jika tdk dikeluarkan.
gw berbicara tentang diri gw dan mas ndutz misalnya. 5 tahun kami menjalani hubungan bukannya tidak perna terjadi keributan ataupun perselisihan. hal itu pasti terjadi. tapi yang kami lakukan adlah mengkomunikasikan masalah yang ad. sekecil apapun itu, masalah apapun itu pasti kami komunikasikan. karna kami berkomitmen sedari awal berhubungan jarak jauh ini. bahwa hal yang terpenting buat long distance adalah komunikasi, saling terbuka n percaya. gw sangat percaya itu. mungkin kita berfikit itu sulit. tapi jika kita melakukannya dengan niat yang baik dan percaya maka hal yang baik pun insyaallah terjadi. oia gw selalu berpikir positif ke mas ndutz. apapun yang dia lakuin. gw percaya itu baik. mungkin yang harus kita mengerti sekarang adalah wanita dan pria itu berbeda dalam hal gaya bicara atau berkomunikasi :
1. harga diri.
Wanita : itu lebih mementingkan perasaan dan mutu hubungannya terhadap orang lain
Pria : -lebih mementingkan hasil yang dia capai. Dia baru merasa berharga jika dia bisa berkarya. Pria juga biasanya pantang meminta pertolongan. Dan dia merasa gagal bila menerima nasehat dari orang lain.
Dari point ke 1 ni kita harusnya bisa memahami jika pasangan kita (pria) sedang sibuk rapat atau lagi ada proyek maka wanita hendaknya mengerti n bersabar. Sikap yang lebih baik adalah mendukung 
2. kecendrungan perhatiannya pun berbeda.
Wanita : lebih senang membicarakan sesuatu yang abstrak, membicarakan kehidupan manusia dan perasaan2 kita
Pria : lebih senang dengan “benda” dari pada manusia dengan perasaannya. biasanya tidak suka menunjukan sesuatu dengan kata2. mereka lebih suka menunjukkan dengan perbuatan dan sikap. Berbicara pun tidak bertele2 seperti wanita . Mereka berbicara langsung to do point.
Maknya jika kita berbicara ke pasangan kita tentang sesuatu seperti gossip misalnya biasanya para lelaki malz untuk mendengarkan kita n membahasnya. Mereka lebih bersemangad jika kita memancing mereka untuk bercerita mengenai barang2 kesukaanny.
3. pola menghadapi stress.
Wanita : lebih senang membicarakan masalahnya.. meminta pendapat orang lain.
Pria : lebih senang diam jika ad masalah..n biasanya menarik dri dlu dari kita untuk menenangkan dirinya.
Pola menghadapi stress ni yang penting kita ketahui. Misalnya pasangan kita (pria) sedang diam seribu bahasa karma ada masalah. Maka jika (wanita) hendaknya jangan menteror pasangan kita dengan pertanyaan2.karna itu akan membuat dia semakin marah. Biarkan mereka bermain dengan kesendiriannya dlu. Jika mereka sdh merasa enak baru lah kita masuk kepermasalannya.
gw mengucapkan terima kasih ke mas nduts yang sdh bnyak memberikan pelajaran2 kehidupan kegw. Telah bersabar untuk gw.
Dan gw sadari pasangan yang serasi itu bukanlah pasangan yang mempunyai bnyak persamaan. Tetapi pasangan yang serasi adalah pasangan yang memiliki perbedaan2 tapi bisa mengisi, menerima n memberikan manfaat atas perbedaan2 tsb. Dan kuncinya adalah KOMUNIKASI
Dengan perbedaan hidup akan semakin indah dan penuh warna ^_^

Selasa, 23 Juni 2009

knapa harus gini..

Gw lg binung n sediih bngt. G tau mo cerita ma sapa. Untung gw ad blog ini. Sangat membantu gw bngt u mencurahkan ap yg gw rasa. Rasanya lega bngt klo ap yg nganjal dhati n pkiran ini bisa dkeluariin..hari ni knpa si bnyak orang2 yang g ngenakin..awalnya dkntr trus km jg mas ndutz :( ak pengen cerita ma km mlm ini. Ak minta km tlp balk lg bukan u km BT in jg. Ak pengeeen cerita. Ak pengeen dtemaniin. Rasanya pkiranna wey da penat bngt.
Wey sediih sayang..:(

BT...

arrrrggghh.....BT bangt...gw orangnya paling g bisa dikerasin. semakin orang itu keras ke gw semakin keras jg gw ke orang itu. tapi gw bisa kebalikannya. klo orang itu bicara lembut ke gw gw pun bisa lembut ke dia. hari ni terjadi lagi hal kyak gni. bikin gw BT minta ampun. bisa kan ya klo ngomong yang enakin. ad ya orang yang udah minta tlng tapi ngeras. da tau tugasnya diwenangin seenaknya ke orang laen. seperti yang gw bilang td. klo mintanya enak pasti gw mau bantuin..
bikin BT aj...
huuuft.....

Senin, 22 Juni 2009

lirik vierra bersamamu....

Memandang wajahmu cerah
Membuatku tersenyum senang indah dunia
Tentu saja kita pernah
Mengalami perbedaan kita lalui

Tapi aku merasa
Jatuh terlalu dalam cintamu
Ku tak akan berubah
Ku tak ingin kau pergi slamanya

Ku ‘kan setia menjagamu
Bersama dirimu dirimu
Sampai nanti akan slalu
Bersama dirimu

Saat bersamamu kasih
Ku merasa bahagia dalam pelukmu

Seperti yang kau katakan
Kau akan slalu ada 2x
Menjaga memeluk diriku
Dengan cintamu, dengan cintamu

Ku ‘kan setia menjagamu
Bersama dirimu dirimu
Sampai nanti akan slalu
Bersama dirimu

Saat bersamamu kasih
Ku merasa bahagia dalam pelukmu

****wah...gw seneng bnget ma lagu ini. liriknya bagus. g neko2 n alami bangt. awal gw dengerin lagu ni di TV gw langsung ingat ma mas ndutz...lagu ni buat km nduts...

wey sayang kamu ^^

Rabu, 10 Juni 2009

cobaan ap lg ini??

Mlm ni lagi2 gw dapat kabar tdk enak dr rmh. Ibu mengabarkan klo adek gw yang cwo itu kecelakan motor lagi.
Astagfirullah..knp lagii in??
Blm jg 2 bln adek gw itu sembuh kakina gara2 jatuh dr motor jg.
Skrang knp harus kjadi lgi :(
Gw sediih bangt..dan lagi2 gw g bisa ad dsana dsaat2 kyak gni. dokter bilang klo kaki adek gw patah. Setelah diliat hasil rontsenny. Awalnya dkaki yg sama dlu kg da retak gra2 kecelakan. Dengan berbagai upaya dilakuan orang tua gw biar adk gw sembuuh. Tp knp sii dek..ngulangin kjadian yg sama lg. Pasti adk gw ngebut lg. Ya allah..mungkin ni mang cobaan yg kau berikan kepala kluargaq. Tp ak mau adekku sembuh..T_T gw bingung bangt. Gw g bisa tenang dsni. Dsaat adek gw skrng lg operasi. Semoga operasinya lancar. Semoga adek qw cpt sembuh dan bisa beraktifitas kembali.amiien..
Yang kuat y dek..
Yang sabar jg..
Kakak kangeen dedi.
Kakak sayang ma dedi.

daftar ulang kuliah

Alhamdulillah akhirna gw n teman2 sdh daftar ulang di stie indonesia..gw mutusin untuk ambil akuntansi akhirna..dengan alasan
Cepat kelarnya dan insyaallah berguna bwt gw ntar kalo2 benar gw jadi fungsional hehe..(Kpan y gw penempatan??)Moga g jauh2.ya klo g djakarta,lampung or bengkulu lha qqqq..ngareeep.com dah.
Bismillahirrohmannirrahim..
Semoga ini yang terbaek bwt gw..
Dan gw harus bisa n lebih berusaha :) (berusaha ap coba hehe)
Tggl 15 gw mulai kuliah..semangaaad...

Senin, 08 Juni 2009

hari yang melelahkan..

Hari da mlam waktu gw nyampe kekosan.tepatnya pukul 21.30. Capek bangt.tapi gw pngen nulis dlu tentang ap yang gw lakuin hari ini..rencana awalnya gw pd siang hari sebenarnya adalah mengambil ke 2 kebaya gw. Tp untungnya gw kepikiran untuk tlp dlu penjaitnya untuk memastika, gw kecewa bangt.kebaya ungu yang mau gw pke bwt acara resepsinya si mbak blm kelar jg. Gak profesional bangt menurutq. Sdh 2 x gw kesana tp hasilna blm kelar. Janjinya yg akhir blm kelar ternyata awal buln pun yg sdh seminggu lg gw brangkt blm jg. Kesell banget d gw. Pdahal gw sdh berencana bsk selasa mau jln cari kerudung n perlengkanny n laundy tu kebaya. Gw g mau hari ni terbuang sia2. Karna 5 hari kedepan bnyk bangt yg harus gw lakuin. Akhirnya gw ke mall kalibata gerimis2 tanpa bawa payung untuk bungkusin kado untuk si mbak.jdnya cakep bngt d kotaknya. Gw seneng ;)setelah kelar gw ngurusin transkip nilai ke kantor pusat ditemanin erik,petty n ahwan..sesampe dsana ternyata orang yg berwenang untuk mengurusi trankipna sedang berada dluar ruangan. N kita dminta menunggu. Karna kita mang butuh cepat jd kita nungguin. Untung bangt ad si hepi yg temanin qt selama di DJP. Perjuangan alhamdulillah tdk sia2. Setelah 2 jam nunggu kita mendapatkan transkip nilai n ijazsh kita. Seneng bangt.tp kepala gw pusiing.gra2 keujanan n klamaan nunggu ditambah jlnan macet wkt plng.dan mlmnya qt langsung menuju kampus untuk melakukan pendaftara,
Yah..menurut gw hari ni hari yang penuh dengan perjuangan dan kesabaran.
Dan saatnya bsk untuk menyelesaikan tgas yang tertunda hari ni..
Tetap semangad wey...

ibuku seorang wonder women ^^



yah..ibuku mang patut disebut wonder women ato super mom ^^ kenapa gw bilang demikian. karna ibuku memang sosok yang sangat kuat. baik secara fisik, maupun mentalnya. secara fisik ibuku memiliki badan yang sanagt kuat. untuk ukuran seumuran ibuku beliau memiliki badan yang keras (tidak lembek). maknya setiap beliau meminta gw untuk mijitin badannya gw pasti g kuat, g bertahan lama gw hehe..
dan kmrn ibuku membuktikan bahwa dia memang wanita yang kuat n penuh semangad. ibuku didaftarakan oleh teman2nya untuk mengikuti perlombaan senam. yang mana penilaiannya tetap dijatuhkan pada perorangan. dan apa yang terjadiiii? ibuku menang ^^ dengan penuh semangad ibuku bercerita tentang pengalamannya. gw seneng dan bangga sekali. setidaknya rasa sedih gw kmrn yang disebabkan oleh ayah yang sakit kmrn berubah menjadi rasa bahagia. ibuku bercerita bahwa dia menjadi juara umumnya, menjadi juara 2 nya dan menjadi juara harapannya. salut bangt de bwt ibuku..4 kali dia dipannggil menuju panggung untuk memperoleh hadiah. ckckckck...salut.
tapi gw g terlalu kaget jg sii. soalnya si ibu mang suka sekali olahraga. tiada hari tanpa olahraga buat ibuku. ibu mang suka senam. dan ibuku seorang atlet larii lo waktu msa mudanya. beberapa piagam pernah diperolah ibu....duuuh...masa gw kalah ya ma ibu. tapi setidaknya gw jg suka olahraga y. perna menang juara 1 jg lomba lari waktu kuliah. tapi sayangnya g dapet piala. cuma kaos doank :( nasiib..kalah2 dikit lah ma sang ibu hehhe...
mungkin ini jawaban dr mimpi ibuku kali ya. dmana ibuku mimpi mendapatkan bayi montok katanya hehe...sabar ya buuk ^^ oia hadiah amplopnya dibagi2 duuun mom...dewi kan jg mauuu hohohoho...
gw berdoa semoga ibuku, ayahku dan semua anggota keluargaku selalu diberikan kesehatan..
mizz u all..
muuah

Sabtu, 06 Juni 2009

ad ap dengan ayahq?

Gw barusan dapat tlp dr ibu drmh klo ayah sedang sakit. Ayah tba2 sesak nafas.
Jantungq tba2 bedebar kencang bangt.apalagi waktu gw dengerin ayah ngomong dengan suaranya yg terputus2 n suara nafasnya yg kencang.jd g jelas ayah month ngomong ap ke dewi :(
Ayah cepat sembuh ya..
Dewi jd sediih yah..dewi g bisa temanin ayah dsaat skrng T_T dewi kangen bangt ma kalian semua. Ewi mang da lama g pulang.tp klo da kesempatan ntr dewi pasti cepat pulang.
ayah pasti da kangen bangt kan ma dewi. Sdh berpuluh kali ayaj bilang bgtu ke dewi. Tapi maaf yah dewi mang blm bsa balik.
Dewi doain ayah semoga cepat sembuuh..ayah jg harus jg kesehatan.
Ya allah berikanlah kesembuhan pd ayah hamba.berikanlah kesehatan pd orang tua n keluarga hamba y allah..

Kamis, 04 Juni 2009

quis happy song...

sering nntn quis happy song gak?
gw hari ni ditawarin teman kantr untuk ikutan quis happy song diindosiar hehE
suka nntn si n kadang2 jawaban qw suka benar lo hhiihihi..
IKUT GAK...IKUT GAK..
ikut ja pa yah...
iseng2 sapa tau dapet hadiah qqqqq ^^

pencariian kampus baruu

kuliah.....
pikirannku dipenuhi oleh kata kuliah. gw rencananya mau lanjutin S1 gw ke STIE indonesia yang terletak dirawamangun.knpa dsana? karna bnyak yang rekomendasiin dsana n katanya gampang n cepat lulusnya. n yang terpenting karna gw barada dengan teman2 dekat gw. kmrn mlm gw dan teman gw datengin tu kampus bwt cari informasi lebih lanjut. dan kita dapetin informasinya untuk biaya n waktu pendaftarannya.
ada yang bwt gw seneng yaitu bisa lulus setahun untuk program akuntansinya. dan biayanya relatif murah kok. kuliah benarnya baru dbuka bln september 2009 ntar. tapi ad semester pendek bulan juni ni yang ternyata kita bisa ngikutin. secara bahasa gw kurang ngerti gmna sistem perkuliahan dikampus pada umumnya. istilah ambil SKS, Semester Pendek dan sebagainy bwt gw bingung. soalnya 3 tahun gw dlu kuliah di kampus STAN yang sistem perkuliahannya sudah tersistematis. kita tinggal ikutin perkuliahannya. g ada yang namanya ambil SP ato SKS.
oai knapa gw g mau putusin ikut D4 dikampus STAn lagi. alasan pertama karna gw pengen rasain kulaih dluar, kedua karna gw g mau terlau pusing oleh perkuliahan dsana yang mungkin bnyak menguras otak gw lagi dan ad sistem DO nya hehehe... (dasar malaes ya ^^) alasan yang terakhir karna gw pengen cepat lulus kuliah bisa lanjutin impian gw yang laen yaitu nikah hohohooho ^^
intinya si gw pengen cari kampus yang gampang n cepat lulusna hehehe....ops...tapi tetap yang terakredasi A lo.
dan setelah dapet angin segar dari stie kmrn bahwa kita bisa mulai kuliah pada tggl 15 juni in. wah...gw sempat senang tapi jg panik...
secara waktunya tggl 6 hari lagi bwt persiapin syarat2na. moga ja transkip nilainya ntar sore da keluar dari kepala kantor n bsk paginya sdh bisa kita masukin kebagian kepegawaian. amiin..
klo ternyata g bisa diambil transkipnya terpaksa kita langsung meluncur ke kampus STAN untik legalisir SKL kita. untungnya untuk transkip nilai gpp disusulin klo mang blm keluar asalkan ada legalisir SKL.
semoga semua berjalan dengan lancar. n semoga apa yang sdh gw pilih adalah apa yang terbaek bwt gw nantinya.
amiiien...

Selasa, 02 Juni 2009

tadi gw liat kebaya yang gw jait bwt acara resepsinya kakaknya mas gw. deg2 kan bangt.sumpah...soalnya ni kebaya bakalan gw pake bwt ngadirin acara keluargany dia untuk pertama kalinya.
untuk pertama kalinya gw bertemu secara langsung dengan keluarga besarnya dia. secara keseluruhan si kebayanya bagus bngt. apa lagi rok nya. gw suka bangt roknya yang mengembang itu. tapi pas dpke kebayanya kok kurangpas ya :( keliatan agak gelembung gtu bagian perutnya. ya mungkin mang karna roknya gw bwt model ngembang gtu n kebayanya kurang pendek kyaknya. jadinya td kebaya gw direnovasi lagi. bsk baru bisa gw ambil. moga2 bsk kebayanya da pas dpke n enak diliat :) oia gw kmrn jait kebanyanya di butik twiggy di jambul x bata. lmyan mahal si. tapi menurut gw pas lah dengan hasil yang didapetin. apalagi mbaknya bisa mendesign bajunya. jadi klo kita bingung mo model apa serahin aj de ma mbaknya. tadi kebayanya blm sempat difoto jd blm bsa gw posting ksni. ntar klo da jadi gw posting ah hehe..
oia sebelum jait kebaya ni ge binung bangt m0 jait model kek gmna. gw amp browsing2 internet m liat2 majalah selama ampr seminggu. bnyak bangt model kebaya yang gw dapet. tapi rata2 yang kebuka2 book..gw binun gmna caranya gw pke tu kebaya. mikir2 bsa g ya penjahitnya modifikasiin biar gw bisa pke. tapi gw takut hasilnya malah aneh hehe
ad beberapa model yang gw suka ni

gw suka bangt ni bagian obinya. klo ditambah bros gese pasti bagus


kebaya yang simple dengan pitadisampingnyarok gw ntra kyak rok ini ni mengembang. tapi kebayaya dibuat model serong..

akhirnya n akhirnya modelnya tetap aj tak serahin ma mbaknya hehe...gw da bingung bangt soalnya hihihihi...
semoga hasil kebaya nya bsk baguus.
amiien.

Kamis, 28 Mei 2009

es krim..

asiiik..asikk asiiik dapet es krim gratis...dengan senengnya gw waktu dapet 2 es krim. setelah es krim pertama gw makan gw baru sadar klo gw masih flu hehe..tapi krn kpngen bangt n teman2 pad komporin" gpp kok g bakalan tambah sakit klo makan es krim kecil gtu doank" akhirnya tak makan semua es krimnya hohohho...semoga g tambah sakit.
gpp ya sayang nduts..dikit aja kok td ^^

pilek yang mengganggu

pilek gw kok g sembuh2 yah :( bt bangt ni jadinya..kerasa dingin, puyeng...
sebeneranya gw yang bandel juga siih. gw g da minum obat hehe..soalnya gw paling susah bwt nelen obat n menurut gw minum obat2tan itu g baek. klo gw g terpaksa banget gw mending g minum obat. pilek gw bandel bangt ni kyaknya. padalah gw dah g minum S, minum yang sehat2 like jus seger tanpa S tepatnya. tapi lagi2 gw g minum vitamin...mang salah gw ya klo pileknya g smbuh2..yah...tapi mang baru bntar kok ni penyakit bersarang dihidung gw. jumat lalu tepatnya gw ngrasa ada gejala2 mo flu. bersin2 tepatnya. dilanjutkan dengan tenggorokan kerasa kering n sakit bangt bwt nelan n so pasti badan gw jg ikut2n panas dingin.
akhirna dan akhirnya gw mo g mau minum vitamin yang asal muasalnya pun gw minta benarnya ma teman gw hehe...makasiih ya des :) kata kebyakan orang di seksi gw tu obat cepat bangt bwt nyembuhin gejala2 pilek gtu. nanya habbatusaudah klo g salah. ada yang da perna minum g???
esok harinya emang badan gw da g panas lagi..g tau karna efek tu vit or ??? sabtu n minggu akhirnya gw minum obat warung. decolgen biasanya..da mayan enakan si makaya seninnya gw g mo minum obat lagi. menurut gw da cukup gw 2 hari minum obt. n gw yakin bangt bi penyakit bntr lagi bakalan kabur jauh ninggalin gw. ternyata eh ternyata gw salah...busyet dah..BT bangt...
pliz go a way donk ket4 laen aja....
semoga gw cepat sembuh..karna hari ni hari H-2 mas ndutq mo dateng ksini..doain y sayang ^^

Rabu, 27 Mei 2009

pengelolaan harta istri

siang tadi gw mengikuti pengajian dikantr. tema yang diambil hari ini adalah mengenai pengelolaan harta istri dalam perspektif islam. tema yang menarik menurut gw. walaupun gw blm menjadi seorang istri ^^ tapi pengajian tadi siang memberikan gw tambahan ilmu pengetahuan.
ada 6 pokok yang dibahas.

  1. harta istri adalah harta yang menjadi milik istri secara mutlak.dan dbagi menjadi 3 yaitu
    • mahar
    • warisan
    • penghasilan yag diperoleh dari usahanya sendiri
    jujur gw baru tau hal ini..
  2. mengenai harta istri dan zakat. zakat wajib dilakukan atas harta yang telah memenuhi syarat nisab dan haul. yaitu telah masanya telah lebih dari satu tahun dan telah mencukupi 80 gram emas. yah,..karna gw da memperoleh penghasilan yang telah mencukupi gw wajib mengeluarkan zakat profesi 2.5%.
  3. harta istri dan sedekah..
  4. kita harus membedakan antara sedekah dengan orang miskin atau dengan pengemis. karna orang miskin adalah orang yang apa adanya. sedangkan pengemis adalah pekerjaan yang hina dimata ALLAH SWT. teteapi rasol tetap memberikan keteladanan dengan tetap memberikan recehan yang ada dsaku beliau jika pengemis meminta. karna knapa? karna rosul tidak mau dianggap kikir oleh pengemis tsb.
  5. harta istri dan nafkah untuk keluarga. kita tau bahwa suami adalah pemimpin yang berkewajiban menefkahi keluarganya yang dia ambil dari sebagian hartanya karna suami masih memiliki kewajiban lain untuk bersedekah disektornya. yang gw tekanin dsni adala jika suami menafkahi istri dia mendapatkan pahala karna kewajibannya.
  6. sedangkan jika istri memiliki kontribusi menafkahi keluarganya makan 2 pahala baginya yaitu pahala sedehah dan pahala silaturahim. subhanallah... jadi semisalnya gw membayar makan anak2 ntar ato membayar iuran sekolah dll menggunakan uang gw, berarti gw dapet 2 pahala.
selama ini kita mungkin sering dengar bahwa harta kita adalah harta kita dan harta suami adalah harta kita jg. itu anggapan yang salah. menurut gw yang benar adalah harta istri adalah harta istri dan sebagian harta suami adalah harta istri. bukan semuanya.

Selasa, 26 Mei 2009

jam 5.teng...

satu persatu karyawan sdh antri ditempat absensi pulang.
tapi gw kok sama sekai g kpngn pulang yah..hari ni sebenarnya hari yang sangat sepi dkantr.
ditambah sang atasan lagi diklat dluar..biasanya gw bersemangad untuk lebih rilekx dkntr.tapi hari g tau knapa kerasa berbeda.rasanya malz bwt keluar.
yah mungkin dikarenakan gw jg lagi g enak body..
mash ujan jg dluar...jadi g bisa pulang dah...
oia..gw kekantr kebetulan mengendarai sepeda gunung..
n kebetulan gw ikutan di komunitas b2w or istlah kerennya tu bike to work :) sdh hampir 2 tahun gw naek sepeda kkntr.
ups..tapi dengan jarak yang dekat ya antara kantor gw dan kosan hihiihi...klo lagi kumpul dengan komunitas b2w ya gw bsa dibilang sejarahnya paling dekat yang ikutan b2w :)tapi gw cukup senang dengan aktifitas yang gw lakuin setiap pagi hari dan sore hari itu.selain gw bisa berhemat diongkos, gw jg bisa olahraga kan setiap harii..biar tubuh sehat n tetap bugar hehe..
kembali ke laptop :)...
mengenai hari ni bnyak bngt waktu yang kebuang dengan sia2....kerjaan bnyak yang tertunda.
semoga bsk sistem bisa kembali bekerja dengan baek. n semangq u bkerja jg baek...amiiin...
sepertinya ujan dah reda..
pulang dlu ya...

blog perdana...

selasa 26 mei 2009 pukul 16.40 adalah hari dmna gw baru belajar untuk menulis dlm sebuah blog.
karna masih perdana jadi blognya mash bnyak yang kosong.tapi gw da seneng banget karna gw da bisa nulis untuk menceritakan semua hal yang bisa gw ceritain n tentunya untuk mengisi waktu kosong diwaktu kerja hehe..maapkan qta ya boz ^^
kebetulan hari sedang turun ujan n gw g bisa pulang gw pngen belajar n ngisi ni blog perdana gw..
semoga dengan blog ni membuat bnyak manfaat pd gw.
ya mungkin gw bisa belajar untuk lebih ekspresif dalam mengungkapankan sesuatu.
semoga bermanfaat ^^